Berita Bola, MANCHESTER – Manchester United disebut-sebut hampir pasti bakal mendatangkan fullback kanan baru pada bursa transfer musim panas 2017. Sebagaimana diwartakan Link Alternatif, Sabtu (4/2/2017), Man United siap mencomot fullback kanan Benfica, Nelson Semedo.

Untuk mendatangkan pemain berpaspor Portugal itu, Man United harus merogoh koceknya sebesar 35 juta pounds atau sekira Rp585 miliar.

Semedo sendiri memang dikenal sebagai bek kanan yang komplet. Pemain berusia 23 tahun itu tak hanya tangguh dalam menggalang pertahanan, namun juga sangat eksplosif ketika melakukan penetrasi. Terbukti dari 31 penampilan di semua ajang, Semedo sanggup mengemas dua gol dan tujuh assist.

Baca Juga: ” Hati-Hati Zidane! Perez Pekerjakan 10 Pelatih untuk Real Madrid

Catatan itulah yang membuat Man United tertarik mendatangkan pemain berkebangsaan Portugal itu. Apalagi, Man United tidak memiliki fullback murni di sisi sebelah kanan.

Posisi fullback kanan Man United biasa ditempati Antonio Valencia. Namun, Valencia sudah tak lagi muda (31 tahun), dan posisi aslinya sejatinya adalah winger kanan. Matteo Darmian yang notabene murni fullback kanan justru bermain kurang apik di sejak direkrut dari Torino pada musim panas 2015.