Agen Bola

Ikuti Neuer, Alaba Juga Pecahkan Rekor Pribadi

Berita Bola, MUNICH ~  Hasil 3-0 atas Schalke di Bundesliga spieltag ke-30, Sabtu 16 April 2016 malam WIB, ternyata tidak hanya memberikan kemenangan untuk Bayern, melainkan juga membuat beberapa pemainnya mencatat rekor pribadi. Setelah kiper Manuel Neuer, bek David Alaba juga ikut memecahkan rekor.

Menurut statistik Opta Franz, Alaba sudah meraih kemenangan ke-100 sepanjang kariernya bermain di Bundesliga. Dengan usianya yang masih 23 tahun, Alaba merupakan pemain termuda di Bayern yang mampu meraih 100 kemenangan di kompetisi kasta teratas Jerman tersebut.

“100 – David Alaba adalah pemain termuda Bayern Munich yang meraih 100 kemenangan di Bundesliga. Rekor,” tulis akun Twitter @OptaFranz, Senin (18/4/2016).

Di laga melawan Schalke, Bayern menang berkat dua gol yang dicetak Robert Lewandowski dan satu gol Arturo Vidal. Gol Lewandowski terjadi usai menerima assist dari Vidal dan Rafinha, sedangkan gol Vidal terjadi berkat umpan dari Franck Ribery.

Kemenangan atas The Royal Blues membuat Bayern masih nyaman bertengger di puncak klasemen sementara. Die Roten unggul tujuh poin dari rivalnya Borussia Dortmund yang duduk di posisi kedua dengan raihan 71 poin.