Berita Bola,  Ingin Buat Man United Berjaya Kembali Jadi Alasan Juan Mata Bertahan

Semenjak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, Manchester United bisa dikatakan mengalami penurunan performa. Tim berjuluk The Red Devils –julukan Man United– itu sudah tidak mendominasi lagi perolehan trofi di Liga Inggris seperti saat masih ditangani oleh Ferguson.

Karena Man United sudah tidak sekuat dulu, banyak pemain pun berpikir dua kali untuk bergabung ke tim tersebut. Hal itu pun menjadi salah satu alasan mengapa Man United kesulitan mendatangkan pemain-pemain bintang dalam beberapa tahun belakangan ini.

Juan Mata saat sedang membela Man United

Bahkan ada juga pemain yang sudah berada di Man United justru ingin pergi dari klub tersebut karena merasa tak memiliki harapan untuk mendapatkan gelar juara. Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku untuk Juan Mata. Ia justru menetap di Man United karena ingin membuat tim tersebut kembali ke masa-masa jayanya.

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas 2019 ini Mata sebenarnya berkesempatan untuk pergi dari Man United karena kontraknya sudah habis dengan klub tersebut. Namun, bukannya pergi Mata justru menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Man United hingga 2021.

Baca Juga :

Cetak Gol di Laga Debut untuk Inter, Conte Sanjung Lukaku

Keputusan itu diambil Mata karena ia percaya Man United masih memiliki harapan untuk bangkit. Berdasarkan kepercayaan itu, Mata pun ingin menjadi bagian yang mampu membuat Man United kembali berjaya di Inggris, bahkan mungkin Eropa. Karena hal tersebutlah ia memilih memperpanjang kontrak dan bukan pergi, yang mana bisa ia lakukan pada waktu itu.

“Saya telah mengatakan bahwa situasi itu (keadaan Man United yang belum baik) mungkin akan menjadi lebih mudah jika saya pergi. Apalagi saya bergabung ke Man United disaat tim ini berada dalam keadaan yang kurang baik,” cerita Mata, melansir dari Website Alternatif SBOBET.

Juan Mata bersama ayahnya

“Akan tetapi, saya percaya dan masih yakin bahwa itu layak (untuk bertahan di Man United). Berjuang untuk membuat tim ini kembali berkompetisi meraih banyak trofi. Saya ingin berada di sini, bekerja keras agar Man United dapat kembali (berjaya) seperti waktu dulu kala,” tukas mantan pemain Chelsea itu – Link Alternatif SBOBET.