Berita Bola, Ini Alasan Bailly Tergusur ke Bangku Cadangan MU

Tanda tanya mengenai posisi Eric Bailly di Manchester United (MU) terjawab. Pelatih Jose Mourinho mengaku mencadangkan anak asuhnya karena Piala Dunia 2018.

Dalam enam laga terakhir MU Bailly tak diturunkan Mou. Bahkan dalam empat laga tersebut namanya juga tak ada dalam daftar pemain MU.

Padahal kondisi bek asal Pantai Gading itu tidak cedera. Hal ini menimbulkan spekulasi kalau Mourinho sedang berkonflik dengan Bailly.

“Tida ada situasi apa-apa. Bailly juga baik-baik saja tidak cedera,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

[ Baca Juga – ” Spesialis Cadangan, Kiper Barcelona Ingin Hengkang ” ]

“Dia adalah salah satu dari lima bek yang kami punya. Sebenarnya tugas saya bukan menyiapkan pemain untuk ke Piala Dunia, namun dia menjadi satu-satunya bek yang negaranya absen dalam ajang itu.

Mourinho pun menjelaskan empat pemain lainnya lebih sering tampil karena ingin bermain di Piala Dunia. Ya, beberapa pelatih timnas ingin pemainnya tampil reguler sebelum dibawa ke Rusia.

“Jadi mau tidak mau saya harus membuat keputusan emosional belakangan ini. Saya rasa Bailly tidak membutuhkan bantuan saya ketimbang empat bek lainnya,” kata Mourinho kepada Link Alternatif SBOBET 2018.

“Marcos Rojo, Victor Lindelof, Chris Smalling dan Phil Jones semuanya ingin tampil di Piala Dunia. Sementara Bailly tidak ada tekanan,” kata The Special One.