Berita Bola,  Ini Pemain Incaran Liverpool Sebelum Beli Mohamed Salah

Mohamed Salah yang diboyong dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini. Digaet seharga 37,8 juta pounds atau sekira Rp729 miliar, Salah untuk sementara bercokol sebagai top skor Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 28 gol.

Akan tetapi siapa sangka, awalnya pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak menjadikan Salah sebagai incaran utama. Klopp awalnya ingin mendatangkan winger Bayer Leverkusen, Julian Brandt. Bahkan negosiasi antara Leverkusen dan Liverpool sudah dilangsungkan, namun transfer tidak terealisasi. Hal itu karena Brandt tidak yakin dapat bermain reguler bersama Liverpool, sesuatu yang didapatkannya bersama Die Werkself –julukan Leverkusen.

Jika saya pindah, tak ada garansi bagi saya untuk bermain rutin. Saya percaya penting bagi saya untuk tampil di banyak pertandingan bersama Bayer Leverkusen musim ini. Karena itu, saya memilih bertahan di Leverkusen,” kata Brandt mengutip dari Link Alternatif Maxbet 2018 , Selasa (20/3/2018).

Keputusan yang bisa dibilang tepat bagi kedua belah pihak. Brandt cukup bersinar bersama Leverkusen musim ini. Dari 31 penampilan di semua kompetisi, pesepakbola berpaspor Jerman itu mengemas sembilan gol dan enam assist.

Kontribusi dari Brandt juga berpeluang membawa Leverkusen finis empat besar di Liga Jerman 2017-2018, yang menggaransi satu tempat di Fase Grup Liga Champions 2018-2019. Hingga Liga Jerman 2017-2018 memasuki pekan 27, Leverkusen duduk di posisi lima dengan koleksi 44 angka, tertinggal satu poin dari Eintracht Frankfurt di tempat keempat.

Sementara itu Salah juga tampil moncer. Secara keseluruhan, pesepakbola berusia 25 tahun itu mengemas 36 gol dan 12 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi. Gol-gol dari Salah membuat Liverpool kini menduduki posisi tiga di Liga Inggris 2017-2018 dan melaju ke perempatfinal Liga Champions.

{ Baca juga : ” Gomez: Kehadiran Salah Bersama Liverpool Tak Terlukiskan dengan Kata-Kata ” }

Saat ini, target Salah dan Liverpool ialah mencari cara untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris agar dapat tampil di Liga Champions musim depan. Selain itu, target lain Liverpool ialah melaju jauh di Liga Champions, atau bisa dibilang mengincar trofi si Kuping Besar –sebutan untuk trofi Liga Champions.

Di perempatfinal Liga Champions, Liverpool akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Manchester City. Kedua tim sudah dua kali bertemu di Liga Inggris 2017-2018 dan hasilnya saling mengalahkan