Berita Bola, SEVILLA – Pertandingan pertama Supercopa de Espana yang mempertemukan Sevilla melawan Barcelona digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016). Kedua tim terlihat bermain aman sehingga tidak ada gol tercipta di babak pertama. Azulgrana malah harus menerima pil pahit karena dua pemain andalannya Andres Iniesta dan Jeremy Matthieu cedera.

Babak Pertama

Barcelona sudah tampil dominan sejak awal babak pertama. Akan tetapi, bukan berarti Sevilla diam saja karena pasukan Jorge Sampaoli ini juga beberapa kali berusaha untuk menembus pertahanan tim tamu.

Seperti biasa, Barcelona menampilkan permainan cepat dengan umpan pendek. Dan itu terbukti bisa merepotkan pertahanan Sevilla. Tim tamu pun hampir membuka keunggulan andai Luis Suarez bisa mengonversi peluang emas yang didapatnya untuk menjadi gol. Sepakan dia dengan sigap ditepis oleh Sergio Rico.

Setelah itu, Barcelona tak lagi terlihat berbahaya karena hanya memainkan bola di lini tengah tanpa adanya serangan yang berarti ke pertahanan Sevilla. Sebaliknya, tim tuan rumah sejauh ini melakukan pressing yang cukup baik.

Petaka datang untuk Barcelona datang saat laga belum genap setengah jam. Jeremy Matthieu terlihat kesakitan akibat masalah hamstring dan terpaksa ditarik keluar dari pertandingan. Dia digantikan oleh kompatriotnya, Lucas Digne.

Lagi, pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan memakan korban. Kali ini giliran Andres Iniesta yang harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera ringan, sehingga harus digantikan oleh Denis Suarez.

Barcelona masih berusaha mencari gol di pengujung babak pertama. Akan tetapi, tetap tidak ada gol yang tercipta sehingga interval pertama ditutup dengan skor kaca mata.

Susunan Pemain

Sevilla: 1 Sergio Rico, 4 Kranevitter, 9 Vietto, 14 Kiyotake, 15 N’Zonzi, 18 Escuderro, 20 Vitolo, 22 Franco Vazquez, 23 Rami, 24 Mercado, 25 Mariano.

Barcelona: 13 Bravo, 3 Pique, 4 Rakitic, 5 Sergio, 7 Arda, 8 Iniesta/Denis Suarez, 9 Suarez, 10 Messi, 14 Mascherano, 20 S Roberto, 24 Matthieu/Digne.