Berita Bola, MILANInter Milan mencoba memanfaatkan ketidakjelasan masa depan Oscar dos Santos bersama Chelsea. Seperti diberitakan Linkalternatif.Info, Rabu (16/11/2016), Inter bersiap mendatangkan gelandang berpaspor Brasil pada bursa transfer Januari 2017.

Oscar tidak masuk rencana utama manajer Chelsea, Antonio Conte, musim ini. Awalnya dalam pola 4-1-4-1 pengembangan Conte, Oscar merupakan pilihan utama. Namun, semenjak Conte mengubah pola 4-1-4-1 menjadi 3-4-3, Oscar tergeser ke bangku cadangan.

Parahnya, semenjak Oscar tidak disertakan dalam susunan starting XI, Chelsea selalu meraih kemenangan dalam lima laga yang dimainkan di Liga Inggris. Dalam periode tersebut, Oscar baru sekali merumput, itu pun sebagai pengganti saat Chelsea menghancurkan Everton 5-0.

Read Also : Carrick Masih Optimis Pogba Bakal Sukses di Man United

Karena itu, hengkang dari Chelsea untuk menuju Inter Milan dapat dibilang sebuah pilihan tepat. Sebab peluang Oscar menjadi pemain utama bersama tim yang bermarkas di Stadio Giuseppe Meazza terbuka lebar.

Pesaing Oscar di posisi playmaker Inter hanyalah Ever Banega. Namun, Oscar dan Banega dapat dimainkan berbarengan dalam pola 4-3-3 racikan sang pelatih anyar Inter, Stefano Pioli. Untuk mendapatkan Oscar, Inter setidaknya harus mengeluarkan 25 juta pounds atau sekira Rp415 miliar.