Berita Bola, Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney mengatakan, kalau dia menghabiskan beberapa tahun untuk menjadi seorang gelandang, dari orang-orang yang berpengalaman, semisal Steven Gerrard dan Paul Scholes.

Rooney memang tidak salah memilih guru untuk posisi barunya ini. Catatan performa Gerrard selama berkostum Liverpool, dan Scholes saat masih aktif bermain untuk Manchester United, memang tak perlu diragukan.

Wazza (sapaan Rooney) kini berstatus sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. Itu dia dapat saat masih beroperasi sebagai ujung tombak. Dan kini, gelandang menjadi posisi barunya selama 13 tahun berseragam The Three Lions.

“Ini akan terus terjadi (diplot sebagai gelandang). Saya pikir saya telah mengatakan itu ketika saya masih 24 tahun, bahwa suatu hari saya akan ke lini tengah dan itulah yang telah terjadi selama beberapa bulan terakhir,” kata Wazza kepada Panduan Judi Online.

“Saya telah bermain bersama gelandang terbaik Inggris seperti Steven Gerrard dan Paul Scholes dan saya melihat apa yang mereka lakukan, karena saya mengetahui kalau suatu hari saya akan bermain di posisi tersebut,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya apakan dia menikmati perannya sebagai pemain tengah di timnas Inggris, Rooney menjawab, “Saya menikmati peran saya di setiap menit. Sebagai striker Anda berpeluang besar mencetak gol. Tapi tidak jika Anda seorang pemain tengah,” ujar Rooney.

“Ini jelas peran yang berbeda, posisi yang berbeda pula, begitu pun dengan disiplin yang diterapkan. Yang terpenting Anda harus bisa masuk ke dalam permainan.”

Di Piala Eropa 2016, Inggris mengumpulkan empat poin dari dua laga, yang diraih dari hasil imbang 1-1 melawan Rusia, dan kemenangan dramatis atas Wales. Kini mereka menempati puncak klasemen grup B. Laga berikut, Rooney dkk akan melawan Slovakia, Selasa dini hari di Stade Geoffroy-Guichard (Saint-Etienne).