Agen Bola

Jadi Pahlawan Chelsea, Willian Samai Prestasi Cristiano Ronaldo

Berita Bola , Chelsea – Willian jadi bintang kemenangan 2-1 Chelsea atas Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Dia mencetak gol penentu kemenangan The Blues di menit 83.

Pemuda Brasil itu melesakkan gol ke gawang Kiev melalui eksekusi tendangan bebas. Willian juga berperan atas gol pembuka Chelsea di menit 34. Umpan silang pemain kribo ini membuat Aleksandar Dragovic melakukan gol bunuh diri.

Bagi Willian, gol ke gawang Kiev merupakan koleksinya ketiga di Liga Champions musim ini. Hebatnya, seluruh gol tersebut dihasilkan eks pemain Shakhtar Donetsk itu lewat sepakan bebas.

Willian pun menjadi orang pertama setelah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dari tendangan bebas langsung dalam satu musim Liga Champions. Ronaldo melakukan hal serupa pada musim 2009/10.

Penampilan Willian musim ini meningkat drastis. Di tengah keterpurukan Chelsea, Willian menjadi pemain yang penampilannya paling stabil. Kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas juga semakin hebat.

Kepiawaian Willian mengeksekusi tendangan bebas membuat fans Chelsea mulai membandingkannya dengan legenda klub Gianfranco Zola.