Agen Bola

Jagoan Xavi di Ballon d’Or 2015

Berita Bola, DOHA – Lionel Messi, Neymar da Silva dan Cristiano Ronaldo merupakan tiga pemain yang diumumkan FIFA untuk menjadi nominasi FIFA Ballon d’Or 2015. Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, menjagokan Messi untuk meraih penghargaan prestisius tersebut.

Messi dinilai menjadi aktor keberhasilan Barca meraih treble winner musim lalu. Atas pencapaian tersebut, Xavi percaya kapten Timnas Argentina itu tidak terbantahkan menjadi favorit meraih trofi.

“Saya pikir Leo (Messi) adalah favorit untuk saat ini. Dia layak untuk itu (mendapatkan trofi Ballon d’Or) dan untuk semua yang ia capai di Barcelona,” ujar Xavi, mengutip Goal, Sabtu (5/12/2015).

“Ia selalu mendapat pujian di setiap penampilannya. Dia yang terbaik dalam segala hal, dan ia selalu menunjukannya di setiap pertandingan. Jadi dia layak untuk Ballon d’Or tahun ini,” tambah pemain berpaspor Spanyol.

Xavi menambahkan, saat ini Messi dan Ronaldo memang menjadi pemain terbaik dunia. Tapi bukan tidak mungkin ada pemain lain yang akan menggantikannya.

“Cristiano Ronaldo dan Messi masih menjadi yang terbaik saat ini. Tapi pemain lain bisa datang seperti Neymar dan Luis Suarez,” Tutupnya.