Agen Bola

Jangan Salahkan Ter Stegen

Berita Bola, BARCELONA ~  Ivan Rakitic yakin Marc-Andre ter Stegen akan terus menjadi sosok krusial sebagai palang pintu terakhir Barcelona. Kiper berkebangsaan Jerman tersebut sempat dikritik karena kerap melakukan eror.

Memiliki peran sebagai kiper di kompetisi cup, musim lalu Ter Stegen sukses memainkan perannya dengan baik karena membawa Barcelona menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey. Akan tetapi, sosok asal Jerman tersebut tidak diberi satu menit pun tampil di La Liga.

Musim ini, Ter Stegen juga tidak luput dari kritik setelah kebobolan dari gol jarak jauh yang dicetak Mikel San Jose saat Barcelona melawan Athletic Bilbao di Supercopa de Espana. Dia kembali “disemprot” karena kecolongan gol indah pemain AS Roma, Alessandro Florenzi.

“Dia benar-benar ambisius dan sudah menjadi salah satu kiper terbaik dunia, meskipun baru berusia 23 tahun. Saya senang dia bersama kami. Kami mempercayainya 100 persen dan saya juga sangat akrab dengan dia,” kata Rakitic, seperti dilansir Goal, Selasa (15/3/2016).

“Itu bukan eror yang dia lakukan, sebab sebaliknya Anda harus memberikan selamat kepada sang pencetak gol. Dia tidak akan menjadi kiper terbaik dunia dalam satu malam saja, tapi yang jelas Marc sedang bekerja sangat keras,” lanjutnya.