Bandar Bola

Berita Bola, Legenda Manchester United yang kini menjabat sebagai brand ambassador klub, Bryan Robson, menyatakan kalau The Red Devils tak boleh buru-buru dalam membuat keputusan soal masa depan pelatih Louis van Gaal. Pernyataan pria yang akrab disapa Robbo tersebut dimuat Sky Sports, Selasa (15/3/2016).

Masa depan Van Gaal kini semakin abu-abu, usai performa United terus angin-anginan sepanjang musim ini. Peluang untuk finis top four di ajang Premier League terbilang cukup berat – United kini masih tertahan di peringkat enam. Selain itu, Manchester Merah juga berpeluang besar masuk kotak di dua cup competitions, yakni FA Cup dan Europa League. Ya, Wayne Rooney dan kolega kembali terancam nir gelar musim ini.

Robson sendiri setuju jika ada sosok baru yang datang di musim panas mendatang sebagai nahkoda tim, namun ia meminta Van Gaal diberi kesempatan untuk membuktikan kinerjanya hingga akhir musim ini.

“Apakah Van Gaal akan terus ada di tim hingga musim depan, itu terserah manajemen klub. Namun menurut saya, sebaiknya kita memberikan kesempatan hingga akhir musim dan menilai apa yang sudah kita capai dan belum kita capai, dan kemudian baru membuat keputusan,” tutur Robbo.

“Manajer baru tentu bisa memberikan kesegaran pada musim depan, namun sekali lagi, berikan kesempatan kepada Van Gaal sampai musim ini berakhir,” urainya