Berita Bola, Joel Matip percaya Liverpool telah menjadikan Anfield sebagai benteng

Bek Liverpool Joel Matip percaya tim yang berkunjung harus takut pada Anfield karena sekarang telah menjadi benteng bagi tim Jurgen Klopp.

Kemenangan 3-0 atas Southampton yang nyaman berarti The Reds telah mencetak gol dalam 21 pertandingan liga kandang terakhir mereka – rekor terlama sejak 23 yang mereka daftarkan antara Maret dan Agustus 1986.

Defensif Liverpool rekor sama mengesankan karena mereka belum kebobolan gol liga dalam 12-dan-setengah jam, diperpanjang lebih dari delapan pertandingan – urutan terpanjang sejak sembilan dari pada 2006/07.

Secara keseluruhan, Liverpool telah dipukuli sekali dalam 34 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi – melawan West Brom di Piala FA pada bulan Januari.

“Saya pikir itu harus selalu menjadi ketakutan untuk datang ke Anfield sebagai tim lawan,” kata Matip dikutip Link Alternatif SBOBET 2018, yang mencetak gol pertamanya di Anfield pada awal pertamanya sejak Maret.

[ Baca Juga : Kebobolan 2 Gol dari Wakil Ukraina, Emery Khawatirkan Pertahanan Arsenal ]

“Tapi kami bekerja keras untuk membuatnya tidak nyaman mungkin bagi lawan dan saya pikir tidak ada yang suka bermain di sini.”

Matip kembali ke starting line-up dengan mengorbankan Joe Gomez, yang sedang beristirahat, tetapi itu tidak mempengaruhi stabilitas pertahanan Liverpool melawan tim Saints yang miskin.

Dia menuju rumah kedua Liverpool – yang pertama di mana saja sejak November – setelah silang Xherdan Shaqiri yang dibobol menghasilkan gol Wesley Hoedt sendiri.

“Setelah waktu yang lama ini, setelah cedera ini, rasanya menyenangkan untuk memulai lagi dan bermain. Itu adalah perasaan yang menyenangkan untuk berada di lapangan 90 menit,” tambah Matip, yang menjalani operasi paha pada bulan April.

“Tentu, itu cukup lama karena cedera tetapi sekarang saya fit dan saya masih butuh waktu, tapi (saya) menantikan pertandingan berikutnya.

“Saya tidak terlalu beruntung dengan mencetak gol di Liverpool tetapi saya berharap bahwa mungkin musim ini saya bisa mencetak beberapa gol lagi.

“Itu selalu membantu tim dan membantu saya mendapatkan kepercayaan diri untuk pertandingan.”