Berita Bola,  Juara Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 tampil sangat baik di ajang Piala AFF U-22 2019. Pasukan Indra Sjafri keluar sebagai jawara usai mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final yang berlangsung di Olympic Stadium, Selasa 26 Februari 2019 malam WIB.

Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay. Sementara Thailand hanya mampu menyarangkan sebiji gol lewat kapten mereka Saringkan Promsupa. Kendati demikian, Timnas Indonesia tak bisa berlama-lama larut dalam euforia setelah menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 2019.

[ Baca Juga : ” Petualangan Allegri Bersama Juventus Telah Berakhir ” ]

Pasalnya, tak lama lagi Indonesia akan kembali bersiap untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia tergabung di grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Marinus Wanewar dan kolega dijadwalkan bertanding pada 22-26 Maret mendatang, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Grup ini jelas berat, karena Vietnam adalah finalis dari edisi Piala Asia U-23 pada gelaran sebelumnya, yang kemudian kalah dari Uzbekistan di partai final.

Piala Asia U-23 2020 juga bakal menjadi jalan ke Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Jepang. Tiga teratas dari turnamen tersebut adalah yang berhak melaju ke Olimpiade. Untuk itu, segala persiapan jelas harus dipersiapkan lebih matang oleh Witan Sulaiman dan rekan-rekan agar bisa melangkah lebih jauh di kompetisi sepakbola tertinggi antarnegara Asia tersebut.