Berita Bola, LIVERPOOL—Derby akan kembali terjadi di Liga Inggris 2016-2017. Dini hari nanti akan terjadi Derby Merseyside yang mempertemukan Everton dengan Liverpool. Pertandingan ini memang selalu dinanti karena ini merupakan persaingan gengsi di antara para pemain dan fans.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tak akan mengalami hasil yang sama dengan klub asal London, Arsenal. Pekan lalu, Arsenal bertandang ke kandang Everton dan harus mengalami kekalahan meski sempat unggul terlebih dahulu.

Klopp mengatakan bahwa Arsenal memang mendominasi pada awal pertandingan. Namun selanjutnya, pasukan Arsene Wenger terlalu memberi ruang untuk tim asuhan Ronald Koeman. Tetapi bagi Klopp, itu adalah pertandingan yang hebat.

Baca Juga: “ Manchester United Berupaya Datangkan Rick Karsdorp

“Haruskah saya menceritakan kepada Anda tentang pertandingan tersebut? Dalam 20 menit pertama semuanya berjalan dengan beda. Arsenal mencetak gol dan memiliki momentum yang bagus,” ujar Klopp, seperti diberitakan Link Alternatif, Selasa (20/12/2016).

“Everton tampil dengan agresif tetapi mereka tak bisa mengubah kesempatan menjadi gol. Akhirnya Arsenal bermain terbuka dan Everton berhasil lolos. Sebagai seorang pencinta sepakbola, ini adalah pertandingan hebat,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Apakah kami takut mengalami hal yang sama seperti Arsenal? Tidak. Tidak bahkan untuk sedetik pun,” tandas Klopp.