Berita Bola, Juventus Juara Liga Italia 7 Musim Beruntun, Allegri: Kami Bisa Melakukannya!

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, optimis timnya bisa menjuarai Liga Italia tujuh musim beruntun. Juru taktik berpaspor Italia itu menilai Bianconeri –julukan Juventus– memiliki potensi untuk melakukannya.

Sejak kelar musim 2011-2012, gelar Liga Italia tak pernah lagi lepas dari Juventus. Bahkan di musim 2015-2016 ketika hanya mengemas 12 angka dari 10 pertandingan awal, Juventus tetap keluar sebagai kampiun.

Musim ini, pencapaian Juventus tak bisa dikatakan buruk. Setelah melalui sembilan pertandingan, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan duduk di posisi tiga dengan koleksi 22 angka, terpaut empat poin dari Inter Milan di puncak klasemen (Inter memiliki satu pertandingan lebih banyak).

Karena itu, peluang juara Juventus masih cukup besar. Bahkan pada dini hari nanti, Juventus berpotensi mendekati perolehan Inter, mengingat mereka hanya akan bersua SPAL di Allianz Stadium.

[ Baca Juga – Zidane Enggan Konfirmasi Comeback Bale ]

SPAL racikan Leonardo Semplici tak bisa dikatakan oke. Dalam tujuh laga terakhir, tim promosi itu tak pernah menang. Bahkan akhir pekan lalu, mereka takluk 0-1 di kandang dari Sassuolo.

Kembali ke Juventus. Setidaknya Juventus memiliki tiga modal untuk menjadi kampiun Liga Italia tujuh musim beruntun. Selain memiliki pemain dan pelatih nomor wahid di Italia, mental pemenang dimiliki klub yang dua kali menjuarai Liga Champions itu.

“Meraih trofi adalah sesuatu yang luar biasa. Faktanya meraih tujuh gelar beruntun adalah pencapaian luar biasa, sesuatu yang belum bisa dilakukan tim Italia lain. Kami hanya memenangi trofi Liga Italia jika terus bekerja keras. Juventus memiliki potensi untuk melakukannya,” kata Allegri mengutip dari Link Alternatif Terbaru.