Berita Bola,  Juventus Pantau Situasi David de Gea

Klub raksasa Italia, Juventus, dikabarkan sedang memantau situasi kiper Manchester United, David de Gea. Sebab, penjaga gawang berusia 27 tahun itu hingga kini belum memperpanjang kontraknya di Setan Merah yang akan habis pada Juni 2019.

Walau de Gea tidak mau memperpanjang kontrak, United punya opsi untuk mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis selama satu tahun. Dengan demikian, kontrak pria berpaspor Spanyol itu baru akan kedaluwarsa pada Juni 2020.

David de Gea

Penampilan impresif de Gea kala menghadapi Juventus di Liga Champions 2018-2019 dikabarkan menarik minat Juventus. Walau gagal mencegah kemasukan gol Paulo Dybala, Si Nyonya Tua tetap menunjukkan ketertarikan memboyong sang pemain ke Kota Turin.

[ Baca Juga : ” Kemenangan atas Inter Bikin Barca Lebih Percaya Diri Jelang El Clasico ” ]

Man United wajib waspada dan harus segera memperpanjang kontrak de Gea agar tidak kehilangan andalannya itu secara gratis, seperti halnya Paul Pogba dahulu. Sebab, Juventus sangat pandai dalam menjalin kesepakatan dengan pemain.

“De Gea bermain melawan klub masa depannya pada Selasa lalu. Juventus adalah ahli dalam kesepakatan-kesepakatan mengesankan. Jika United tidak menjualnya pada musim panas mendatang, Juventus akan menunggu hingga kontraknya habis,” ujar sumber di dalam klub Man United, dilansir dari Link Alternatif SBOBET 2018.

David de Gea saat melawan Juventus

David de Gea sebenarnya sudah diharapkan menandatangani kontrak baru pada musim panas lalu. Namun, ada beberapa klausul dalam kontrak yang masih harus disepakati. Jika tak kunjung diperpanjang, United mau tidak mau harus menjualnya dengan harga lebih murah daripada kehilangan mantan penggawa Atletico Madrid itu secara gratis pada Juni 2020.