Berita Bola,  Juventus Tumpas Napoli, Allegri: Perburuan Scudetto Belum Usai

Juventus mengalahkan Napoli dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 2018-2019. Berkat kemenangan tersebut, Juve pun semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 21 poin. Sedangkan Napoli, tertahan di posisi kedua dengan koleksi 15 poin.

Banyak pihak menilai bahwa kekalahan Napoli atas Juventus merupakan pertanda kalau musim kompetisi di Liga Italia telah berakhir. Pasalnya, Napoli yang notabene-nya merupakan penantang terkuat Juventus, dibuat tak berdaya. Kemenangan tersebut juga membuat Juve semakin menunjukkan kedigdayaannya, menyabet tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan yang dijalani di Liga Italia.

[ Baca Juga : Gol Hazard Bawa Chelsea Unggul 1-0 atas Liverpool di Babak Pertama ]

Kendati demikian, Pelatih juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan kalau persaingan dalam memperebutkan gelar juara LIga Italia (Scudetto) belum usai. Allegri menilai bahwa keunggulan enam poin atas Napoli tidak menjamin kalau Juve akan menjadi juara musim ini. Pasalnya, musim kompetisi masih panjang dan banyak laga masih harus dilalui.

Lebih lanjut, Allegri menerangkan kalau dalam pertandingan ke depan, Juve masih harus berhadapan dengan sejumlah tim tangguh, seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Fiorentina. Meski di atas kertas Juve diunggulkan, namun tim berjuluk si Nyonya Tua itu bisa saja kehilangan angka dan Napoli bisa memperkecil lagi jarak poinnya.

“Tentu saja perebutan Scudetto belum berakhir. Setelah ini, kami masih harus bermain melawan Inter, Milan, Roma, dan Fiorentina. Kami memiliki keunggulan enam poin (atas Napoli), tetapi ini adalah musim yang sangat panjang. Dan juga, Liga Italia selalu sulit,” terang Allegri, mengutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.