Berita Bola,  Kagumi Buffon, Pertanda Courtois Ingin Gabung Juventus?

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku menjadikan kiper Juventus yakni Gianluigi Buffon sebagai idola. Kiper berpaspor Belgia itu ingin memiliki karisma, semangat dan kepribadian layaknya Buffon yang meraih banyak kesuksesan semenjak mentas bersama tim profesional pada 1994.

Tidak heran Courtois menjadikan Buffon sebagai role model. Buffon hampir meraih semua trofi prestisius yang ada. Sebut saja Liga Italia, Coppa Italia bareng Juventus hingga trofi Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Italia. Bisa dibilang tinggal trofi Liga Champions yang hingga kini belum dapat dimenangi penjaga gawang berusia 39 tahun itu.

{ Baca juga : ” Pelatih Bristol Apresiasi Kerja Keras Tim di Piala Liga Inggris ” }

Karena itu, saat Belgia menghadapi Italia di Fase Grup Piala Eropa 2016, Courtois tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu mencuri ilmu yang dimiliki Buffon. Bahkan untung bagi Courtois, di akhir pertandingan, ia mendapat wejangan langsung dari Buffon.

“Gianluigi (Buffon) merupakan kiper yang sangat saya kagumi. Saya mengagumi karisma, semangat untuk menang dan juga kepribadiannya. Buffon adalah role model dan inspirasi saya,” kata Courtois mengutip dari Link Alternatif SBOBET 2018, Kamis (25/1/2018).

“Di Chelsea saya dilatih Gianluca Spinelli (pelatih kiper), mantan pelatih Buffon di Timnas Italia. Kami sering membicarakan soal Buffon. Selain itu, saya takkan melupakan momen saat pertukaran baju dengan Buffon setelah laga Belgia vs Italia di Piala Eropa 2016. Saat itu saya mendapatkan wejangan bahwa saya diharuskan meneruskan apa yang sudah saya lakukan saat ini,” lanjut mantan kiper Atletico Madrid itu.

Akan tetapi, kata-kata di atas langsung memunculkan rumor yang mengatakan Courtois bersedia dijadikan suksesor Buffon di Juventus. Sekadar diketahui, Buffon akan pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim 2017-2018.

Sebenarnya Juventus memiliki Wojciech Szczesny yang saat ini berstatus sebagai pelapis Buffon. Namun, kiper berpaspor Polandia itu dinilai tak cukup cakap untuk tampil reguler bersama Juventus. Karena itu, bukan tak mungkin Courtois-lah yang akan menjaga gawang Juventus per musim depan.

Apalagi, Courtois diisukan tak lagi betah membela Chelsea. Hal itu terindikasi dari keengganan Courtois menandatangani perpanjangan kontrak bersama Chelsea. Padahal, kontrak Courtois bareng Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019.