Berita Bola, MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengaku bersimpati dengan nasib Arsene Wenger usai mengalami kekalahan telak di Allianz Arena di leg pertama. Tim berjuluk Die Rotten tersebut sukses menumbangkan The Gunners dengan skor telak 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Penderitaan yang dibuat Bayern tiga pekan lalu tentunya membuat sakit hati kubu The Gunners. Oleh sebab itu tim yang berbasis di London Utara itu berpotensi melakukan serangan balasan mengingat mereka lebih diuntungkan dengan permainan kandang.

Sebelumnya Wenger sempat menuai banyak kritikan akibat performa anak didiknya yang kalah dengan cara memalukan di Allianz Arena. Melihat hal tersebut, Ancelotti menganggap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut layak untuk dihormati karena ia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

Baca Juga: ” Raih Hasil Seri Perdana Musim Ini, Bonucci: Kami Dapatkan Pelajaran Berharga

“Saya berpikir bahwa kami hidup dalam pekerjaan yang berisikan kritikan di dalamnya. Wenger merupakan pelatih dengan banyak pengalaman dan saya yakin dia dapat bereaksi dan mengelola situasi dengan baik,” terang Ancelotti, melansir dari Link Alternatif, Selasa (7/3/2017).

“Saya sangat bersimpati terhadapnya sebagai seorang manajer dan seorang pria. Saya memiliki hubungan yang baik dan rasa hormat kepadanya. Saya yakin semua manajer tidak akan mampu melakukan apa yang telah ia lakukan bersama klub,” tuntasnya.