Berita Bola, LONDON – Performa penjaga gawang utama Chelsea, Thibaut Courtois, di gelaran Liga Inggris 2016–2017 memang pantas menerima pujian. Dari 24 laga yang telah dilakoninya, pemain berpaspor Belgia itu berhasil mengantongi 13 clean sheet.

Kendati demikian, Courtois enggan berpuas diri. Ia yakin dapat memperbaiki performanya di bawah mistar The Blues –julukan Chelsea– sebelum Liga Inggris musim ini berakhir.

Baca Juga: “ Diego Costa ke China, Chelsea Buru Tanda Tangan Sergio Aguero

“Saya ingin meningkatkan kemampuan untuk meraih level yang lebih baik. Saya kira saat ini saya berada di level yang sangat bagus. Namun, saya tahu bahwa saya harus memperbaiki diri,” tutur Courtois, mengutip dari Link Alternatif, Rabu (8/2/2017).

Courtois yakin dirinya dapat menunjukkan penampilan lebih baik. Ia menjelaskan bahwa kini tengah berfokus pada bola-bola pendek.

“Saya dapat meningkatkan kemampuan setiap hari dan mencoba mencapai performa yang sempurna. Saat saya bersama (Timnas) Belgia, saya bermain dengan bola-bola pendek. Saat di Atletico Madrid, saya berfokus pada bola-bola panjang. Jadi mungkin, hal tersebut harus diperbaiki,” pungkasnya.