Berita Bola, LONDON Orang tahu Diego Costa sebagai pemain yang bertemperamen tinggi dan kerap meledak-ledak. Tapi, semua sifat buruk itu hilang seiring kedatangan Antonio Conte.

Tak ada yang membantah kehebatan Costa dalam hal menjebol gawang lawan sejak dia mengangkat nama di Atletico Madrid. Bersama Chelsea, Costa sudah bikin 48 gol dari 91 penampilan di seluruh kompetisi atau rata-rata satu gol per dua pertandingan.

Musim ini Costa kembali tajam setelah performa buruk musim lalu dengan bikin 10 gol di Premier League. Kembali produktifnya Costa tak lepas dari sentuhan Conte sebagai manajer baru Chelsea.

Tak cuma mengembalikan penampilan oke Costa, tapi Conte mampu meredam sisi emosional si pemain yang kerap meledak-ledak sejak dulu. Costa memang terkenal bertemperamen tinggi dan kerap mendatangkan kartu untuknya yang mana itu merugikan tim.

Read Also : ” Diego Costa Hampir Selevel Messi dan Ronaldo

Bukti Costa kini lebih kalem adalah seperti dikutip Whoscored, hanya satu kuning yang didapat Costa di seluruh pertandingan yang dijalaninya musim ini. Conte pun puas dengan perubahan yang dialami pemain 28 tahun tersebut.

“Saya sangat puas dengannya, Diego,” ujar Conte seperti dikutip Prediksi Bola.

“Dia menunjukkan rasa respek yang tinggi, punya passion yang tepat dalam beberapa pertandingan. Fantastis untuknya, untuk saya, rekan-rekannya, dan juga klub,” sambungnya

“Menyenangkan rasanya kita bicara Diego dari sisi positif bukan yang negatif. Di awal musim, pertanyaan sal Diego adalah soal gairahnya yang terlalu meledak-ledak dan kami harus bisa mengubah sikapnya.”

“Saya pikir Diego sudah tampil sangat baik dan kami sangat senang bahwa dia sudah berubah,” tutupnya.