Berita Bola, Kembali Dipanggil Timnas Spanyol, David Villa Justru Lontarkan Pujian kepada Marco Asensio

Pesepakbola senior asal Spanyol, David Villa, secara mengejutkan dipanggil Julen Lopetegui untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Pemain berusia 35 tahun itu dipercaya akan memperkuat Spanyol kontra Italia dan Liechtenstein.

Namun, tak ingin terlena, Villa malah memuji para pemain muda Spanyol saat ini yang dirasa sudah mengalami perkembangan pesat. Sebut saja seperti Marco Asensio yang menurutnya sudah bisa diandalkan Timnas Spanyol untuk menghadapi bebebrapa laga internasional.

“Kami harus melihat (Asensio) untuk menikmatinya. Dia spektakuler dan telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Villa, mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

[ Baca Juga – Ronaldo Terkena Sanksi Larangan Bermain, Silva: Hukuman Itu Tidak Bisa Dimengerti ]

“Kami akan melihatnya sebagai pemain Spanyol untuk tahun-tahun mendatang. Dia punya kemampuan menjadi starter di Madrid, tapi itu bukan keputusan saya, itu tergantung sang pelatih,” tambah pemain yang kini berusia 35 tahun itu.

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona itu juga melihat bahwa Spanyol kini memiliki skuat yang mumpuni pascaalami kemunduran dalam terakhir ini. Prestasi terakhir Tim Negeri Matador itu adalah menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2012.

“Saya melihat evolusi tim ini berjalan dengan sangat baik saat ini. Ini merupakan tim yang punya talenta besar dan banyak pemain hebat. Kami semua mengatakan Timnas Spanyol harus bersabar usai menjuarai Piala Dunia. Tapi kualitas skuad saat ini luar biasa. Tidak ada alasan untuk tidak kembali ke masa kejayaan seperti yang pernah kami alami,” tuntasnya.