BERITA BOLA, Kembangkan Pemain Muda, Juventus Siap Lanjutkan Tradisi Juara

Jelang musim kompetisi 2017-2018 bergulir, Juventus jelas menjadi sorotan utama dunia. Bukan tanpa alasan, pasalnya setelah enam tahun berturut-turut selalu menjadi juara Liga Italia, kini klub berjuluk La Vecchia Signora itu akan kembali diuji kematangannya.

Memang tidak dapat dimungkiri bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Juventus menjelma menjadi tim yang tak tertandingi di Liga Italia. Selain ditukangi oleh pelatih-pelatih jempolan seperti Antonio Conte dan Massimiliano Allegri, klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu juga dihuni oleh para pemain bintang dunia, seperti dilansir oleh Link Alternatif SBOBET

Bila menilik musim lalu, skuad Juventus dapat dikatakan sempurna. Mereka memiliki proporsi pemain yang luar biasa di masing-masing lini. Di sektor penjaga gawang, Juventus memiliki Gianluigi Buffon yang berpredikat sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia, sekaligus kapten Timnas Italia.

[ Baca Juga : ” Mengalami Cedera, Iniesta Tak Akan Bela Barcelona di Leg Kedua Piala Super Spanyol 2017 ” ]

Di lini pertahanan, Juventus memiliki pertahanan solid ala Italia yang dihuni oleh Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini. Sektor bek sayap diisi oleh duo Brasil, yakni Alex Sandro dan Dani Alves. Lini tengah mencerminkan gaya permainan Eropa dalam diri Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Sedangkan sektor penyerangan memiliki ketajaman latin yang ditunjukkan oleh Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Maka tak ayal dengan komposisi mumpuni semacam itu Juventus mampu meraih gelar jura Liga Italia dan Coppa Italia, serta mencapai babak final Liga Champions.

Kendati demikian, saat ini berbeda dengan musim lalu. BIla pada musim lalu ,Juventus lebih mengandalkan para pemain berpengalaman seperti yang disebutkan di atas, maka kini klub arahan Allegri itu akan lebih mengandalkan para pemain muda mereka.