Berita Bola, Kepala Pahlawan Kemenangan Ceko Atas Inggris Ingin Meledak

Zdenek Ondrasek mengaku masih bisa berdamai dengan momen yang luar biasa seusai mencetak gol kemenangan melawan Inggris dalam penampilan internasional pertamanya untuk Republik Ceko. Namun, dia masih sulit memercayai debut indahnya.

Debutan Ondrasek, 30 tahun, merupakan pahlawan kemenangan Republik Ceko di Praha, ketika timnya bangkit dari ketinggalan dan mengamankan tiga angka untuk meningkatkan harapan mereka lolos kualifikasi otomatis untuk putaran final Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 2-1.

Ceko sempat tertinggal lewat gol penalti Harry Kane pada menit kelima dalam laga penyisihan Grup A di Eden Arena, Jumat (11/10/2019) malam waktu lokal, atau Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Namun, berhasil membalas via Jakub Brabec di menit kesembilan dan Ondrasek (menit ke-85). Kini, Ceko sejajar dengan Inggris di puncak klasemen Grup A dengan tiga putaran tersisa.

Ondrasek menggantikan Patrik Schick setelah 65 menit saat kedudukan 1-1, dan sang striker nyaris tidak percaya ketika mencetak gol kemenangan melawan semifinalis Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga :

Presiden FIFA Dukung Duo Milan Punya Stadion Baru

“Saya pikir, saya masih terasa ini tidak benar. Saya senang bahwa saya mencetak gol, tetapi saya tidak merasakannya,” katanya kepada Website Alternatif SBOBET.

“Ini begitu besar, saya pikir kepala saya akan segera meledak karena saya memainkan pertandingan pertama saya untuk negara saya, yang sudah lama saya tunggu, dan saya mencetak gol kemenangan melawan Inggris. Saya sangat senang, itu sulit dipercaya.”

“Orang-orang lain di bangku cadangan mengatakan ‘mencetak gol, kawan’. Jadi setelah umpan luar biasa dari (Lukas) Masopust saya menendangnya dengan sempurna dan saya sangat senang itu masuk,” pungkas penyerang klub FC Dallas tersebut.

Republik Ceko menyelesaikan kampanye kualifikasi mereka pada November dengan pertandingan kandang melawan Kosovo sebelum bertandang ke Bulgaria di laga terakhir – Link Alternatif SBOBET.