Berita Bola,  Kesiapan Manchester City untuk Kalahkan Newcastle United

Manchester City bersiap untuk bertandang ke markas Newcastle United pada laga di pekan Boxing Day, Kamis 28 Desember 2017 malam WIB. Jelang laga tersebut, Man City akan datang dengan kekuatan penuh.

Hingga saat ini hanya ada tiga nama yang akan absen membela Man City kontra Newcastle yakni Benjamin Mendy, John Stones, dan Phil Foden. Ketiganya sama-sama masih dalam pemulihan cedera.

Mendy masih harus absen dalam jangka waktu yang panjang karena kerusakan ligamen anterior cruciatum. Sementara Stones masih harus pulih dari cedera hamstring dan Foden juga absen karena cedera pada ligamennya Link Alternatif Terbaru.

Sejulah pemain yang absen agaknya tak akan mempengaruhi penampilan Man City di laga pekan ke-20 kali ini. Buktinya The Citizens –julukan Man City– tetap bisa meraih kemenangan di laga-laga sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa Man City belum juga menderita kekalahan dalam 19 laga yang dimainkan di Liga Inggris (18 menang dan satu imbang). Hasil ini tentu membuat tim besuatan Josep Guardiola makin yakin dan bertekad untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Inggris.

Sementara bagi Newcastle, ada beberapa masalah jelang laga tersebut. Tiga nama diproyeksikan tidak akan tampil. Mereka adalah Mikel Merino, Isaac Hayden, dan Jesus Games. Dua nama, Merino dan Hayden, terlambat melakukan tes kebugaran.

Sementara Gamez harus absen akibat cedera pergelangan kakinya. Namun Newcastle memiliki dorongan yang kuat untuk bisa memenangkan laga tersebut mengingat posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, The Magpies –julukan Newcastle– ada di peringkat ke-15 dengan koleksi 18 angka. Raihan poin tersebut hanya unggul dua poin dari batas aman agar tidak masuk ke dalam zona degradasi. Apalagi Newcastle berhasil mengalahkan West Ham United di pekan sebelumnya.

{ Baca juga : ”  Cuadrado Harapkan Dybala Temukan Performa Terbaiknya Lagi ” }

Tetapi jika menilik rekor pertemuan, Man City memang cukup dijagokan. Dari lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, Manchester Biru mengamankan empat kemenangan dan satu raihan imbang. Namun satu raihan imbang itu terjadi di musim lalu yang notabenenya akan membuat persaingan kedua tim akan berlangsung sengit.