Berita Bola, Kevin De Bruyne: Man City Unbeaten Musim Ini? Lupakan, Itu Takkan Terjadi!

Manchester City memang tampil sangat impresif sejauh ini, baik di kompetisi domestik maupun di Eropa. Namun, meski timnya sangat superior saat ini, gelandang Man City, Kevin De Bruyne ogah terlalu jemawa.

Di ajang Liga Inggris 2017-2018, Man City kembali menujukkan taring mereka pada laga pekan ke-10 akhir pekan lalu. The Citizens –julukan Man City– mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion 3-2 di The Hawthorns.

Ini menjadi kemenangan kesembilan Man City dari 10 laga yang telah mereka lalui di liga domestik musim ini. Dengan sembilan kemenangan dan satu hasil seri, Man City pun kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, unggul lima poin dari Manchester United yang ada di peringkat kedua.

Banyak pihak lantas meyakini kalau Man City bisa menyamai rekor unbeaten alias tak terkalahkan dalam semusim, yang ditorehkan Arsenal saat menjuarai Liga Inggris musim 2003-2004. Namun, De Bruyne skeptis terkait hal ini.

[ Baca Juga – Rummenigge: Bayern Tak Butuh Striker Baru ]

“Tidak terkalahkan selama semusim? Well, itu sangat sulit. Saya rasa itu tidak mungkin, lupakan!” ucap De Bruyne, sebagaimana dimuat Link Alternatif Terbaru.

“Level persaingan di Liga Inggris saat ini sangat tinggi, seluruh tim. Dengan segala hormat, ini tidak seperti 10 atau 15 tahun lalu, di mana ada beberapa tim yang tidak mampu mengalahkan tim top,” sambung bintang Timnas Belgia tersebut.

“Kini, setiap laga itu sulit dan Anda harus punya mental kuat. Dan dengan adanya Liga Champions dan juga kompetisi domestik, maka Anda bakal tampil kurang oke di beberapa laga dan malah kalah. Tapi, selama kami bisa tampil konsisten, maka itu bagus,” kata De Bruyne.