Berita Bola, Kini Tanpa Pelatih Kepala, Leicester Disarankan Datangkan Brendan Rodgers dari Celtic

Klub juara Liga Inggris musim 2015-2016, Leicester City, baru-baru ini mendepak Craig Shakespeare dari jabatan pelatih kepala. Beberapa nama pun sontak masuk bursa pelatih anyar klub berjuluk The Foxes tersebut.

Leicester memang mencatatkan start buruk di musim ini, meski sempat tampil baik di bawah arahan di akhir musim lalu. The Foxes sempat terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris 2017-2018, namun mereka kini naik ke peringkat 14 usai menekuk tuan rumah Swansea City 2-1 di laga pekan kesembilan akhir pekan lalu. Meski demikian, Leicester masih berjarak satu poin dari zona merah.

Manajemen Leicester sendiri telah mengonfirmasi kalau pihak klub akan segera memilih sosok pelatih kepala yang baru, sebagaimana saat ini Jamie Vardy dan kolega ditangani Michael Appleton sebagai caretaker.

Eks manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti serta mantan juru taktik Manchester City, Manuel Pellegrini pun dikabarkan masuk dalam bursa pelatih anyar radar Leicester. Nama pelatih Huddersfield, David Wagner dan Sean Dyche (Burnley) kabarnya juga masuk dalam pertimbangan manajemen The Foxes.

Meski demikian, eks gelandang Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Dietmar Hamann, berkeras kalau manajer Celtic, Brendan Rodgers, memiliki segala kualitas yang dibutuhkan untuk menggantikan Shakespeare di Leicester.

[ Baca Juga – Chelsea Raih Poin Penuh di Laga Kandang, Azpilicueta: Ini Bagus untuk Bangun Kepercayaan Diri Kami ]

Hamann, yang juga pernah menjadi staf pelatih Leicester di rezim Sven-Goran Eriksson pada 2011, percaya bahwa Leicester harus coba untuk merekrut Rodgers.

“Leicester harus coba merekrut Brendan Rodgers. Dia bekerja dengan baik di Celtic, namun kekalahan dari PSG dan Bayern Munich di Liga Champions menunjukkan bahwa dia tak bisa melangkah lebih jauh di Eropa. Ya, itu kenyataannya. Tanpa merendahkan Celtic, mereka tak bisa berbuat banyak di Eropa, sementara di Skotlandia mereka tak punya lawan yang sepadan,” celoteh Hamann di Link Alternatif Terbaru.

“Itu sangat disayangkan karena Brendan adalah seorang pelatih yang berkualitas, dia amat bagus,” imbuh eks jangkar Timnas Jerman tersebut.

“Perbedaan antara yang terbaik di Skotlandia dan terbaik Eropa amat besar. Rekornya di Liverpool lebih baik dari Jurgen Klopp dan dia jelas mampu membawa Leicester setidaknya ke papan tengah klasemen,” ucap Hamann.

Seperti diketahui, Rodgers menghabiskan tiga tahun membesut Liverpool sebelum akhirnya dipecat di musim panas 2015. Sebelumnya ia juga pernah menangani Watford, Reading, dan sukses bersama Swansea City.