BERITA BOLA, Klasemen Liga Spanyol 2016-2017 hingga Pekan 30

REAL Madrid masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2016-2017 hingga memasuki pekan 30. Berkat tambahan tiga poin usai mengalahkan Leganes 4-2 dini hari tadi, Los Blancos –julukan Madrid– mengoleksi 71 angka, unggul dua poin dari Barcelona di posisi dua.

Terkait kemenangan atas Leganes, Madrid meraihnya tidak dengan kekuatan full team. Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Toni Kroos tidak disertakan pelatih Zinedine Zidane di laga itu. Selain itu, Karim Benzema yang dibawa pun hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Zizou –sapaan akrab Zidane– nampaknya sengaja mengistrahatkan keempat pemain itu, mengingat Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Akan tetapi, pemain pelapis seperti Alvaro Morata berhasil membayar kepercayaan Zizou dengan mencetak hattrick di laga kontra Leganes.

[ Baca Juga : ” LIVE MATCH: Babak I, Chelsea Unggul Tipis Atas Man City ” ]

Sementara itu, seperti yang sudah diutarakan di atas, posisi dua ditempati Barcelona. Pada pekan 30, Blaugrana –julukan Barcelona– sukses besar dengan menghancurkan Sevilla 3-0. Lionel Messi mencetak dua gol, sedangkan sisanya dikemas Luis Suarez.

Turun ke posisi tiga ialah Atletico Madrid dengan koleksi 61 poin. Los Colchoneros –julukan Atletico–menang 1-0 atas Real Sociedad lewat gol tunggal Filipe Luis. dikutip dari LinkAlternatif MAXBET

Melengkapi posisi empat besar ialah Sevilla dengan 58 poin. Dengan kekalahan dari Barcelona, Sevilla tercatat tak pernah menang dalam lima laga terakhir yang dimainkan di pentas Liga Spanyol 2016-2017.