Berita Bola,  Klopp Sebut Alasan Man United Beli Sanchez Sangat Rasional

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengaku memahami alasan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dengan Alexis Sanchez pada bursa stransfer musim dingin Januari 2018. Klub berjuluk Setan Merah tersebut siap menggelontorkan dana yang besar untuk dapat manarik sang superstar keluar dari Emirates Stadium.

Setan Merah kabarnya telah menawarkan gaji menggiurkan untuk pemain berkebangsaan Cile tersebut lebih dari 500 ribu pounds atau setara Rp9,2 miliar per minggunya. Dengan catatan jika ia sepakat untuk menyetujui peralihan dari Arsenal menuju Manchester United.

{ Baca juga : ” Conte Kritik Penggunaan VAR ” }

Selain Man United, rival sekotanya yakni Manchester City juga tertarik untuk mendatangkan Sanchez pada musim ini. Sebelum Man City memang telah terpikat akan talenta luar biasa Sanchez sejak bursa transfer musim panas lalu, namun ia menarik diri karena biaya pengeluaran yang terus meningkat.

Klopp mengaku tidak percaya bahwa uang adalah faktor kunci dalam pengambilan keputusan. Menurutnya masih ada hal lain yang harus dipertimbangkan.

“Sekarang saya benar-benar dapat membuat berita utama di sini, tapi hal itu tidak akan saya lakukan. Itu bukanlah urusan saya kami memiliki banyak transfer besar dan semua orang bisa mengatakan apapun yang mereka inginkan,” terang Klopp, sebagaimana diberitakan Link Alternatif SBOBET 2018, Sabtu (20/1/2018).

“Saya tidak mengetahui apa-apa tentang angka yang ada dalam kesepakatan. Hanya saja saya bisa membayangkan City meninggalkan perebutan pemain karena masalah uang. Mungkin karena ada dua peluang di Manchester dan mungkin mereka berpikir ‘saya tidak menginginkan Sanchez lagi’ ini murni bukan sepenuhnya karena masalah uang,” lanjutnya.

“Ketertarikan terhadap Sanchez sangat masuk akal. Hampir setiap tim di dunia mengincarnya karena ia adalah pemain yang hebat dan masuk akal. Jadi bawalah dia kapanpun. Ia adalah pemain yang sangat bagus, kami tidak cocok dengannya dan hanya itulah hal yang saya minati,” tuntasnya.