Agen Bola

Klopp Sempat Tak Percaya Liverpool Cetak Gol Keempat

Berita Bola, LIVERPOOL  ~   Juergen Klopp mengaku sempat tidak percaya melihat Liverpool bangkit secara sensasional. Skuadnya mencetak empat gol di babak kedua, yang membuat mereka berbalik menang atas Borussia Dortmund, pada leg kedua perempatfinal Liga Europa di Anfield, Jumat dini hari 15 April 2016.

“Momen yang indah. Sejujurnya, sulit dipercaya. Itu pengalaman yang hebat tentang bagaimana untuk percaya,” kata Klopp, seperti dikutip dari the Sun. Liverpool bisa menyamakan skor menjadi 3-3, sebelum Dejan Lovren mencetak gol  kemenangan yang dramatis, saat waktu tambahan hanya tersisa beberapa detik saja.

Mantan pelatih Borussia Dortmund, itu menyebut bangkit dari ketertinggalan, adalah hal lebih mudah dikatakan daripada kenyataannya. “Mudah dikatakan, tapi saat paruh waktu dengan skor yang ada (tertinggal 3-1), sulit untuk mengatakan pada para pemain untuk tidak takut dan percaya.”

Mengejar ketertinggalan dua gol sudah menjadi hal yang sulit. Bahkan dengan hasil imbang 3-3, Dortmund yang akan lolos ke semifinal karena unggul agregat gol tandang. Tidak banyak yang percaya, Liverpool bisa memenangkan laga dengan gol keempat.

“Sangat sering di sepakbola, pertandingan sudah selesai (saat tertinggal tiga gol). Tapi, tidak di sini, dengan tim Liverpool ini, dan luar biasa bisa ada di dalamnya. Mencetak gol keempat, itu adalah hal aneh, karena cukup lama saya tidak menyadari bola itu masuk. Tapi ternyata gol dan itu sangat bagus,” ujar Klopp.

Kemenangan Liverpool atas Dortmund, memberikan momen yang sangat luar biasa. Legenda Liverpool, Kenny Dalglish yang juga menonton langsung di Anfield, terlihat tak dapat menahan air matanya, bahagia dengan performa luar biasa skuad Juergen Klopp.