Agen Bola

Kompetisi Eropa Menentukan Scudetto

Berita Bola, TURIN  ~  Grande Partita akan tersaji saat Juventus menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A giornata 25, Minggu 14 Februari dini hari WIB. Saat ini kedua klub tengah bersaing ketat di jalur juara.

Partenopei –julukan Napoli– duduk di posisi pertama dengan raihan 56 poin, hanya unggul dua angka dari Juve yang bertengger di tangga kedua. Namun, apa pun hasil di laga nanti tak terlalu memengaruhi siapa yang akan memenangi trofi di akhir musim.

Hal itu disampaikan sosok yang pernah membela Juventus dan Napoli ketika masih aktif menjadi pemain yakni Fabio Cannavaro. Pemain yang menjadi kapten Timnas Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 itu menilai pencapaian Juve dan Napoli di kompetisi Eropa justru yang akan banyak memengaruhi gelar juara.

Dengan melangkah jauh di kompetisi Eropa, praktis membuat fokus sebuah klub terpecah. Saat ini Juve masih mentas di babak 16 Liga Champions dan akan menghadapi Bayern Munich. Sementara Napoli ditantang Villarreal di fase 32 besar Europa League.

“Masih banyak pertandingan dan beberapa faktor yang memengaruhi. Di atas semuanya, bermain di turnamen Eropa akan menguras fisik dan energi,” jelas Cannavaro seperti mengutip dari Football Italia, Jumat (12/2/2016).

“Tentu bermain di Europa League lebih menguras energi ketimbang di Liga Champions. Sebab Anda bermain pada Kamis (Jumat dini hari WIB) dan hanya memiliki waktu istirahat yang sedikit untuk kembali merumput pada Minggu,” urai pria yang akrab disapa Canna itu.