Berita Bola,  Korrakot Sebut Gol Indahnya ke Gawang Indonesia Tidak Sengaja

Tim Nasional (Timnas) Thailand memetik kemenangan dengan skor 4-2 kala menjamu Timnas Indonesia dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Dalam laga tersebut, bek Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri, tampil sebagai salah satu pemain yang luar biasa lantaran mencetak gol indah dan krusial.

Meski bermain di kandang sendiri, Thailand sebenarnya tertinggal lebih dulu lantaran Zulfiandi mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-29. Tim Gajah Perang baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38 kala sepak pojok yang diambil oleh Korrakot langsung menuju ke gawang Indonesia.

Menanggapi gol indahnya tersebut, Korrakot mengakui kalau itu dilakukannya secara tidak sengaja. Pada awalnya, Korrakot berencana untuk mengirimkan si kulit bundar ke jantung pertahanan Indonesia. Akan tetapi, bola yang disepaknya justru mengarah langsung ke gawang, membentur tiang, dan masuk melewati garis gawang.

[ Baca Juga : ” Wayne Rooney: Saya Kini Duduk Manis Jadi Suporter Timnas Inggris ” ]

Gol yang dilesakkan Korrakot itu terbilang krusial, lantaran setelahnya, Thailand langsung tampil lebih ganas dan dalam waktu singkat membalikkan keadaan. Dalam gol kedua Thailand, Korrakot juga berperan penting, karena dirinya yang mengirimkan umpan silang melalui tendangan bebas menuju kotak penalti Indonesia.

Timnas Thailand vs Indonesia

“Saya mencoba untuk menyeberangkan bola ke daerah di mana terdapat rekan setim saya, sebagaimana yang kami lakukan saat berlatih. Tetapi, bola malah langsung masuk, jadi tidak masalah. Itu memberi kami kepercayaan diri dan kami lalu mencetak gol lain dengan cepat dan itu membantu untuk menyelesaikan permainan sebelum masuk waktu jeda,” ujar Korrakot, menukil dari Link Alternatif SBOBET 2018.