Berita Bola,  Kovacic: Chelsea di Bawah Lampard Lebih Bebas dan Agresif

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, suka dengan filosofi permainan Frank Lampard. Kovacic menilai Lampard memberikan para pemain asuhannya kebebasan untuk berkreasi atau bertukar posisi dalam pertandingan. Hal itu membuat The Blues –julukan Chelsea– jadi lebih agresif dibandingkan musim lalu.

Lampard yang ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada awal musim 2019-2020 memang membawa napas segar untuk permainan Chelsea. Dari tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris tampak Chelsea lebih agresif dengan permainan yang mengalir.

Frank Lampard (Foto: Premier League)

Setiap pemain Chelsea bebas untuk berganti posisi untuk membongkar pertahanan lawan sehingga bisa mencetak gol. Akan tetapi, permainan Chelsea belum sempurna karena The Blues hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan hingga saat ini.

Masih ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan terutama di lini pertahanan yang masih terlalu mudah kebobolan gol. Bahkan satu-satunya kemenangan Chelsea ni diraih dengan skor tipis 3-2 kala melawan Norwich pada Sabtu 24 Agustus 2019.

Baca Juga :

Solskjaer: Pertahanan Buruk, Lini Depan Tumpul

Meski begitu, Kovacic tetap percaya Lampard bisa menyempurnakan permainan Chelsea. Super Lamps –julukan Lampard– hanya butuh waktu untuk membuat Chelsea bermain seperti apa yang dinginkannya sehingga Chelsea bermain konsisten setiap pekannya.

Frank Lampard (Foto: Premier League)

“Dia (Lampard) memberi kami kebebesan untuk bermain, lebih kreatif. Kami bisa bertukar posisi. Kami agresif. Kami melakukannya dengan baik hanya dalam kurun waktu satu bulan bersama pelatih jadi kami bisa menjadi lebih baik,” ujar Kovacic, seperti yang dikutip dari Website Alternatif SBOBET.

“Musim lalu, kami juga memiliki koneski yang bagus dengan pelatih. Musim lalu juga merupakan tahun yang bagus. Koneksinya bagus. Fans mencintai dia (Lampard) dan begitu juga dengan pemain. Dia masih muda dan memahami kami. Kami memiliki koneksi yang baik dengan pelatih,” pungkasnya – Link Alternatif SBOBET.