Agen Bola

Kunci Sukses Liverpool Mengalahkan The Eagles

Berita Bola, LIVERPOOL  ~   Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut kunci sukses timnya mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam lanjutan Premier League pekan 29, Minggu 6 Maret 2016 malam WIB. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berujar tetap bermain menyerang adalah rahasia di balik kesuksesan The Reds mencuri tiga angka di Selhurst Park.

Pada laga tersebut, laga berjalan seimbang. Namun, Palace mampu unggul lebih dulu pada menit 48 setelah sang gelandang yakni Joe Ledley berhasil melepas sepakan keras untuk membobol gawang Merseyside Merah kawalan Simon Mignolet.

Ketika berusaha keras menyamakan kedudukan, Liverpool harus bermain dengan 10 orang sejak menit 62. Gelandang Liverpool, James Milner, diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Liverpool putus asa. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Roberto Firmino memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Palace, McCarthy.

Skor 1-1 membuat Liverpool semakin termotivasi mencari gol kedua. Pada menit 80 penyerang Divock Origi digantikan Christian Benteke. Hasilnya pun posisif, Benteke berhasil menjadi penentu kemenangan setelah tendangan penaltinya pada menit 95 berhasil membobol gawang Palace.

“Pada laga itu saya mengubah sistem dan mencoba untuk tetap menyerang. Kami tahu hal itu berisiko, namun pada akhirnya kami mampu meraih kemenangan,” jelas Klopp, mengutip dari Sportsmole, Senin (7/3/2016).