Berita BolaLabel Yahudi dari Koran Madrid Pancing Amarah Spurs

Lawatan Tottenham Hotspur ke Santiago Bernabeu, demi melakoni matchday 3 Liga Champions, melawan Real Madrid, Selasa 17 Oktober 2017 atau Rabu dini hari WIB, diwarnai kejadian yang tak menyenangkan. Spurs menjadi korban ujaran kebencian yang dilontarkan koran ternama Madrid, Marca.

Dalam artikelnya, Spurs dilabeli sebagai ‘klub yang dibenci, namun memiliki gaya sepakbola yang atraktif’. Tak ketinggalan, Marca membeberkan apa yang membuat Spurs dibenci. Link Alternatif SBOBET

“Karena klub berasal dari komunitas Yahudi, membuat mereka dibenci oleh fans rival. Hanya saja, dalam 135 tahun keberadaannya, mereka selalu memiliki gaya dan permainan bagus,” begitu pernyataan Marca.

[ Baca Juga : ” Juve Dipermalukan oleh Lazio, Allegri: Kami Terlalu Mudah Kehilangan Bola! ” ]

Pernyataan ini membuat panas kuping manajemen Spurs. Mereka menggugat Marca karena telah menyebarkan berita berbau rasis dan berpotensi memancing kekisruhan.

“Kami heran dengan apa yang dipublikasikan Marca, koran yang disebut sebagai perintis jurnalisme profesional, justru telah menerbitkan artikel yang salah dan bernada negatif,” kubu Spurs memberikan pembelaannya lewat situs resmi mereka.

Usai manajemen angkat bicara, Marca pun menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Mereka mengaku tak berniat mendiskreditkan Spurs sebagai salah satu klub yang dibangun oleh ras tertentu.