BERITA BOLA –  Laporan Pertandingan: Leganes 0-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Leganes di laga pekan ketujuh La Liga Spanyol, Minggu (1/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Diego Simeone itu gagal mencetak gol dalam laga yang berakhir imbang 0-0 di Estadio Municipal de Butarque itu.

Duo bek tengah Atletico Jose Gimenez dan Diego Godin memiliki peluang emas untuk mencetak gol, sementara tim tuan rumah dua kali memaksa Jan Oblak beraksi menyelamatkan gawangnya di babak kedua.

Tim tamu nyaris saja membuka keunggulan di awal laga. Berawal dari situasi sepak pojok pertama Atletico di laga itu, Gimenez mendapatkan peluang mencetak gol namun bola liar yang ia sambut di mulut gawang masih melenceng.

Setelah gagal memanfaatkan peluang emas itu, Ateltico cenderung kesulitan menembus pertahanan solid Leganes yang baru kebobolan tiga kali dalam enam laga terakhirnya di ajang La Liga.

Mereka sempat mengancam lagi lewat tendangan kaki kiri Saul namun masih bisa diselamatkan kiper Leganes Ivan Cuellar, sementara Angel Correa gagal menciptakan gol karena kurang cepat bereaksi saat menyambut umpan silang Antoine Griezmann.

[ Baca Juga : ” Aguero Absen Hadapi Chelsea, Guardiola Tetap Pantau Perkembangan Sang Pemain  ” ]

Di babak kedua Leganes, yang terhindar dari degradasi setelah finis di peringkat 17 klasemen musim lalu, mampu mengancam pertahanan Atletico di babak kedua, seperti dilansir oleh Link Alternatif SBOBET

Akan tetapi Oblak beruntung tendangan Gabriel yang mendapatkan peluang emas justru mengarah tepat kepadanya. Kiper Atletico itu kemudian harus berjibaku menghalau bola hasil tendangan Nabil El Zhar.

Taktik yang Leganes tampilkan nampaknya sukses meredam penyerang andalan Atletico, Griezmann.

Penyerang timnas Prancis itu gagal melepaskan satu pun tembakan di laga tersebut, hal itu untuk pertama kalinya terjadi di semua kompetisi musim ini.

Atletico kemudian justru kembali mendapatkan peluang emas lewat aksi seorang bek tengah. Sunduluan Godin setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri masih bisa diamankan dengan baik oleh Cuellar. Hingga laga berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Hasil tersebut membuat Atletico kembali mendapatkan hasil negatif. Setelah dii tengah pekan mereka takluk 2-1 dari Chelsea di ajang Liga Champions, itu merupakan kekalahan pertama mereka di markas baru Wanda Metropolitano.

Tapi hasil imbang kontra Leganes membuat Atletico masih tak terkalahkan di laga tandang dalam semua kompetisi musim ini.