Berita Bola,  Lawan Basel, Mourinho Belum Akan Mainkan Ibrahimovic sebagai Starter

Manchester United bakal bertandang ke St. Jakob-Park yang merupakan markas juara Swiss, FC Basel, dalam matchday kelima Grup A Liga Champions 2017-2018, Kamis 23 November 2017 dini hari WIB. The Red Devils –julukan Setan Merah– tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan kelolosan ke fase 16 besar.

Jelang laga ini, manajer Man United, Jose Mourinho, sedikit membeberkan terkait team news. Mourinho menyatakan kalau bomber gaek Zlatan Ibrahimovic belum cukup siap untuk mengisi starting eleven timnya di laga kontra Basel.

{ Baca juga : ” Guardiola Pastikan Manchester City Bukanlah Favorit Juara Liga Champions 2017-2018 ” }

Ibra melakoni comeback bersama Man United pada akhir pekan lalu di laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 kontra Newcastle United. Ibra masuk di menit 77 menggantikan Anthony Martial.

Seperti diketahui, Ibra mengalami cedera lutut parah di akhir musim lalu, tepatnya pada April 2017. Penyerang berusia 36 tahun itu pun membutuhkan delapan bulan recovery. Namun, Ibra bisa pulih lebih cepat, sebagaimana sebelumnya ia diprediksi baru akan comeback pada akhir tahun ini.

Berbicara jelang laga kontra Basel, Mourinho menyatakan kalau Ibra masih butuh waktu untuk kembali ke full fitness alias berada dalam kondisi 100% bugar.

“Zlatan masih belum akan jadi starter. Mungkin saja saya akan melakukan rotasi melihat situasi dan kondisi laga (kontra Basel), namun Zlatan akan berada di bangku cadangan di laga nanti,” ucap Mou seperti dilansir Link Alternatif SBOBET.

“Jika kami ada di posisi unggul, seperti saat melawan Newcastle (di mana Man United menang 4-1), maka kami membutuhkan dia di lapangan. Ya, karena dia bagus dalam menjaga bola dan menguasai possession. Dia bisa mundur ke area di mana ia bisa memberikan stabilitas pada tim,” sambung manajer berusia 54 tahun itu.

“Jika tim tidak dalam kondisi unggul, kehadiran dia di lapangan juga akan menjadi penting dan itu akan positif bagi dia untuk bermain bersama Romelu (Lukaku). Apapun itu, saya pikir dia bisa bermain 20 atau 25 menit. Ya, lebih lama ketimbang lawan Newcastle. Tapi, saat ini dia tidak berada dalam kondisi untuk tampil dari menit awal,” tukas Mourinho.