Berita Bola, London – Arsenal lolos kualifikasi ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympiakos Piraeus 3-0 dan menyingkirkan tim dari Liga Yunani itu ke Liga Europa pada laga penutup putaran Grup F, Kamis (10/12/2015).

Olivier Giroud menjadi pahlawan skuad Gunners pada laga di Stadion Georgios Karaiskakis, markas Olympiakos itu.

Striker internasional Prancis tersebut menjawab keraguan banyak pihak akan ketajamannya di depan gawang dengan memborong tiga gol Arsenal.

“Dia terlihat nyaman dengan posisinya dan memperlihatkan keterampilan dan karakternya sebagai striker hebat, saya selalu mengagumi sisi kepribadiannya ini. Dia memiliki sesuatu yang istimewa sebagai pemain depan dan dia menunjukkannya kemarin,” ujar Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Giroud yang mencetak hatrik pertamanya untuk Arsenal mengaku sangat lega bisa membantu timnya bertahan di Liga Champions.

“Rasanya sangat fantastis untuk saya dan juga tim, kami lolos kualifikasi. Itu bukan laga yang mudah dengan atmosfer di Stadion Karaiskakis, namun kami berhasil mengatasinya. Selamat untuk fan juga,” ujarnya.

Tapi, bukan cuma Giroud yang tampil bagus malam itu. Hampir semua pemain Arsenal bermain cemerlang.

Lihat saja wajah Wenger yang berseri-seri di pinggir lapangan. Kerut di dahinya tak sebanyak biasanya, dan pujian dilontarkan kepada para pemain Gunners, dan menyebut tim itu sebagai skuad sempurna.

“Kami datang tanpa Francis Coquelin, Santi Cazorla, dan Alexis Sanchez, dan tidak banyak peluang yang kami miliki. Tapi kami benar-benar sebuah tim. Suasana kamar ganti begitu erat kemarin, dan itu juga yang dipertontonkan di lapangan. Itu penampilan sempurna, salah satu yang terbaik di Eropa,” ujarnya.

Setelah berhasil lolos kualifikasi, Wenger kini menetapkan target baru untuk Arsenal, melangkah sejauh-jauhnya di Liga Champions.