Bandar Bola

Berita Bola, NEW YORK – Dalam beberapa hari terakhir kinerja Arsene Wenger sedang menjadi sorotan dari banyak kalangan, terutama pendukung setia Arsenal. Sebab, pemilik julukan The Professor itu berpeluang kembali membawa The Gunners menyudahi musim tanpa meraih gelar satu pun.

Melihat kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, Patrick Vieira, memberikan tanggapannya. Pria asal Prancis tersebut meminta agar seluruh pihak menaruh rasa hormat serta memberikan dukungan untuk Wenger.

“Arsenal sedang melalui periode sulit, tetapi saya terkejut dan sedikit kecewa (dengan perilaku pendukung Arsenal yang meminta Wenger mundur). Mereka berhak frustrasi, tetapi mereka lupa dengan apa yang dibawa Arsene untuk klub, ia pantas mendapatkan respek lebih,” ucap Vieira, seperti dilansir Talksport, Rabu (16/3/2016).

“Mereka bisa meneriakkan sorakan dan menunjukkan kemarahan, tetapi cara mereka dengan memajang spanduk itu menunjukkan kurangnya rasa hormat. Memang begini jalannya, inilah sepakbola, tetapi tidak seharusnya demikian,” sambungnya.

“Arsene akan tahu kapan harus pergi. Dia tahu apa yang sedang dia lakukan. Dia menyukai pertandingan, bekerja sangat keras dan punya semangat kerja yang tinggi. Dia menyaksikan setiap pertandingan di semua liga dan punya visi yang jelas mengenai apa yang ingin diraihnya.”

“Dia telah melakukan hal yang fantastis dan luar biasa bagi Arsenal. Dengan pesan setelah laga melawan Hull, suporter terlalu bertindak berlebihan untuk seorang yang berjasa untuk mereka,” tuntas pemain Arsenal medio 1996 hingga 2005 itu