Berita Bola,  Lewati Laga Sengit, Chelsea Bermain Imbang Kontra Atletico Madrid 1-1

Chelsea meraih satu poin saat menjalani laga kandang di matchday keenam babak penyisihan Grup C Liga Champions 2017-2018. Klub berjuluk The Blues itu bermain imbang melawan Atletico Madrid dengan skor akhir 1-1 di Stadion Stamford Bridge Kampusbet, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Chelsea turun peringkat ke posisi dua di klasemen akhir Grup C dengan koleksi 11 poin. Raihan itu sama dengan AS Roma yang memuncaki klasemen dan unggul head-to-head atas The Blues. Sementara Atletico menempati urutan tiga dengan 7 angka.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Atletico di menit-menit awal pertandingan. Davide Zappacosta melepaskan tendangan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Cesar Azpilicueta meski belum membuahkan gol.

Tiga menit berselang, giliran Atletico yang mendapatkan peluang melalui tembakan Saul Niguez. Namun, tendangan tersebut juga belum menemui sasaran.

Sejumlah peluang terus dilancarkan Chelsea dan Atletico. Kedua tim tampil impresif sepanjang pertandingan.

Di menit 24, Alvaro Morata juga mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Atletico. Ia menerima umpan dari Zappacosta, tetapi sayang belum menghasilkan gol.

Eden Hazard mencoba menerobos lini pertahanan Atletico. Pemain berpaspor Belgia itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan usai menerima umpan dari Tiemoue Bakayoko. Namun, peluang itu juga belum mengenai sasaran.

Kedua tim belum mampu mencetak gol hingga peluit babak pertama berbunyi. Skor 0-0 menghiasi paruh pertama.

Memasuki menit awal babak kedua, Atletico justru menguasai pertandingan. Di menit 53, Filipe Luis berusaha mencetak gol usai menerima umpan dari Koke tetapi belum bersarang ke gawang Chelsea.

GOOLL. Atletico akhirnya membuka keunggulan melalui gol Saul di menit 57. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Fernando Torres.

Beberapa kali Chelsea berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, barisan pertahanan Atletico cukup solid menghalau serangan tim tuan rumah.

Di menit 75, Stefan Savic justru mencetak gol bunuh diri dan menguntungkan Chelsea. Skor berubah menjadi 1-1.

{ Baca juga : ” Dikandaskan Chelsea 3-1, Darlow: Penalti Panenka Hazard Sedikit Mengganggu Saya! ” }

Chelsea dan Atletico tak menambah pundi-pundi gol mereka. Kedua tim harus berbagi angka di pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Susunan Pemain Chelsea vs Atletico Madrid:

Chelsea XI: Courtois; Cahill, Azpilicueta, Zappacosta (Willian 73’), Christensen, Cesc Fabregas, Moses, Hazard, Bakayoko (Pedro 64’), Kante, Alvaro Morata (Batshuayi 81’).

Pelatih: Antonio Conte

Atletico Madrid XI: Oblak; Filipe Luis, Savic, Gimenez (Vietto 79’), Hernandez, Gabi (Correa 79’), Saul, Koke, Partey, Fernando Torres (Carrasco 57’), Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone