Berita Bola,  Lini Tengah Man United Jadi Kambing Hitam Kesalahan Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyalahkan para pemain lini tengah timnya saat ditahan imbang oleh Southampton pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Mourinho menilai bahwa para pemain gelandangnya bermain sangat tidak efektif, sehingga skor 2-2 menjadi hasil yang harus mereka dapatkan di laga tersebut.

Pelatih berpaspor Portugal menjelaskan bahwa para pemaing gelandangnya bermain dengan cara yang sangat rumit. Padahal ia merasa jika mereka bisa bermain lebih sederhana dengan melakukan pengaliran bola yang tepat, maka skor 2-2 mungkin tidak terjadi. Ia menilai terlalu banyak kesalahan yang diciptakan Paul Pogba dan kawan-kawan.

“Kami terlalu banyak kehilangan bola di lini tengah. Begitu banyak bola yang terbuang. Kami mampu bermain baik di 15 atau 20 menit ketika babak pertama ingin berakhir. Kami memilih untuk menghubungkan aliran bola ke penyerang, mempercepat permainan. Akan tetapi di babak kedua kami kembali ke dinamika permainan sebelumnya,” geram Mourinho, melansir dari Link Alternatif SBOBET 2018.

[ Baca Juga : ” Jelang Lawan Inter, Roma Disebut Punya Masalah Mental ” ]

“Para pemain tidak mengerti bahwa (bermain dengan) kesederhanaan itu jenius. Mereka terus-terusan bermain dengan sepakbola yang rumit. Meski begitu masih ada pemain yang memiliki semangat yang baik dan memiliki mental yang bagus. Contohnya adalah Marcus Rashford, Phil Jones, dan masih banyak lainnya,” lanjut mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu.

“Apa yang perlu kami tingkatkan di pertandingan itu adalah bagaimana pemain lini tengah kami bisa bermain lebih sederhana lagi. Dengan kehilangan banyak bola di lini tengah, kami telah mematahkan dinamika permainan yang biasanya dapat membawa kami ke sebuah gol,” tambahnya.

Wajar saja memang jika Mourinho sempat kesal dengan para pemain The Red Devils –julukan Man United. Bagaimana tidak, ketika laga baru berjalan 20 menit Man United sudah tertinggal 0-2 dari The Saint –julukan Southampton. Beruntung Romelu Lukaku dan Ander Herrera mampu mencetak gol sebelum babak pertama berakhir.