Berita Bola, BARCELONA – Kabar mengejutkan datang dari kubu Barcelona. Sang megabintang, Lionel Messi, dikabarkan sudah menjalin kontak dengan manajer Manchester City, Josep Guardiola untuk kembali melatih Blaugrana –julukan Barca.

Sebagaimana diberitakan Link Alternatif, Sabtu (18/2/2017), Messi dikabarkan langsung menghubungi Guardiola selepas Barca dipermalukan Paris Saint-Germain (PGS) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Parc des Princes, armada Luis Enrqiue dipaksa bertekuk lutut dengan empat gol tanpa balas.

Oleh karena itu, Messi meminta Guardiola kembali melatih untuk mengembalikkan kejayaan Barca. Seperti diketahui, Pep –sapaan akrab Guardiola– memang merupakan salah satu pelatih tersukses bagi Blaugrana.

Baca Juga: “ Trauma Masa Lalu Bikin Mourinho Tak Remehkan Leg Kedua Kontra Saint-Etienne

Guardiola pertama kali menukangi Barca pada musim panas 2008. Saat itu, pelatih berpaspor Spanyol tersebut langsung mempersembahkan treble winner bagi Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Guardiola total mempersembahkan 14 trofi untuk Barcelona selama empat tahun pengabdiannya sebelum memutuskan untuk vakum dari dunia sepakbola pada Juni 2012. Ia akhirnya memutuskan untuk kembali terjun ke dunia sepakbola dengan menjadi pelatih Bayern Munich pada 2013 sebelum akhirnya hijrah ke Man City musim ini.