Berita Bola, Liverpool Gagah di Pramusim namun Gagal Menang pada Laga Pembuka Liga Inggris, Ini Pembelaan Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kesal dengan anggapan yang mengatakan timnya tidak memulai musim dengan baik. Klopp terus didesak perihal merosotnya performa Liverpool yang begitu gagah di masa pramusim, namun gagal menang di pekan pembuka Liga Inggris 2017-2018.

The Reds –julukan Liverpool– melalui masa pramusim secara luar biasa. Mohamed Salah dan kawan-kawan sukses menjuarai Asia Trofi Liga Inggris 2017 usai di final mengalahkan Leicester City 2-1.

Sementara di ajang Audi Cup 2017, secara luar biasa Merseyside Merah menumbangkan Bayern Munich sang empunya turnamen dengan skor 3-0 di semifinal! Di partai puncak, Roberto Firmino serta kolega memang tumbang dari Atletico Madrid. Namun, mereka hanya kalah adu penalti setelah bermain imbang di waktu normal.

Meraih hasil positif di masa pramusim membuat Liverpool menatap musim dengan kepercayaan diri tinggi. Akan tetapi, Liverpool gagal menang di pekan pembuka Liga Inggris 2017-2018 setelah ditahan Watford 3-3.

[ Baca Juga – Sebagai Bentuk Simpati Pascateror, Laga Pembuka Barcelona vs Real Betis Diawali One Minute Silence ]

Kelengahan di menit akhir menjadi biang keladi kegagalan Liverpool meraih angka penuh. Sebab gol ketiga The Hornets –julukan Watford– yang dicetak Miguel Britos tercipta di masa injury time. Karena itu, Klopp wajib membenahi penampilan timnya saat menjamu Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu 19 Agustus 2017 malam WIB.

“Saat Anda melakukan segalanya di laga perdana, Anda tidak bisa berharap langsung meraih hasil sempurna. Anda harus berjuang untuk hasil maksimal, Anda harus terbiasa dengan segala sesuatunya yang Anda buat dan Anda harus menerima beberapa hal di pertandingan tersebut,” kata Klopp mengutip dari laman resmi Link Alternatif Terbaru.

“Namun, kami harus mengoptimalkan itu (laga perdana) untuk pertandingan berikutnya dan berusaha meraih hasil positif. Sangat berbeda bila membandingkan pertandingan liga dan laga pramusim,” tutup mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.