Berita Bola, Liverpool Jamu Sevilla di Liga Champions, Klopp: Mereka Luar Biasa dan Memiliki Pengalaman!

Stadion Anfield akan menjadi saksi kembalinya Liverpool dalam gelaran Liga Champions. Di laga perdana, klub asuhan Jurgen Klopp itu sudah harus berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh, yakni Sevilla. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamis 14 September 2017 dini hari WIB.

Menghadapi Sevilla, Liverpool sebenarnya memiliki kenangan buruk dengan tim asal Andalusia tersebut. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu pernah dikalahkan Sevilla di final Liga Eropa 2015-2016. Kala itu Liverpool takluk dengan skor 1-3.

Berbekal pengalaman tidak menyenangkan tersebut, Klopp pun mengungkapkan bahwa mereka tidak akan meremehkan Sevilla. Meski di ajang Liga Spanyol Sevilla merupakan tim yang tidak setangguh Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid, tapi di kancah Eropa, mereka memiliki catatan yang berbeda.

[ Baca Juga – Berstatus sebagai Juara Bertahan, Zidane Bergairah Jalani Laga Perdana Liga Champions ]

Klopp bahkan tak ragu menyebut Sevilla sebagai tim yang berpengalaman di Eropa. Bagaimana tidak, selama tiga musim berturut-turut, yakni 2013-2014 hingga 2015-2016, klub berjuluk Los Palanganas itu selalu menjadi kampiun Liga Eropa.

“Saya menduga Sevilla merupakan tim yang sangat kuat. Merekalah sebenarnya tim Liga Champions, mereka berpengalaman, memiliki para pemain dengan skill dan teknik, memiliki rencana permainan yang bagus, sebuah tim yang solid – mereka mendapatkan semua respek kami,” ujar Klopp, menukil dari Link Alternatif Terbaru.

“Mereka telah memiliki awal musim yang bagus, mereka mengganti manjer dan menemukan lagi yang benar-benar bagus. Itu merupakan pekerjaan yang luar biasa dari Sevilla dalam beberapa tahun terakhir, sekarang kehilangan direktur olahraga dan manajer dan mereka tetap di sana dan berada di papan atas liga,” tuntas Klopp.