Berita Bola, Liverpool Terpaut 9 Poin dari Manchester City, Jurgen Klopp: Kami Masih Penantang Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya masih penantang atau kandidat peraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Juru taktik berpaspor Jerman itu menjadikan kualitas permainan The Reds –julukan Liverpool– musim ini jadi tolok ukur keyakinannya.

Saat ini hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan kedelapan, Liverpool memang tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Namun, Merseyside Merah mampu memeragakan sepakbola atraktif yang membuat mereka hampir mendominasi semua pertandingan.

Momen terbaru tersaji saat Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Saat itu Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 62%.

[ Baca Juga – Juve Dipermalukan oleh Lazio, Allegri: Kami Terlalu Mudah Kehilangan Bola! ]

Selain itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga melepaskan lima shot on target, berbanding satu milik Manchester Merah. Karena itu bisa dibilang, tinggal memperbaiki penyelesaian akhir dan memperkukuh lini pertahanan dapat membuat Liverpool mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris yang telah berlangsung sejak 1990-1991 (Liverpool terakhir juara Liga Inggris pada 1989-1990).

“Kami harus melakukan apa pun dan kami akan menjadi penantang gelar juara. Kami akan menjadi penantang gelar juara hingga beberapa tahun ke depan. Kami menunjukkan hati yang besar dan kami berani. Saya tidak gila, saya benar-benar melihat kami bermain bagus,” kata Klopp mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018. Pertandingan itu digelar di Stadion Wembley pada Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB.