Agen Bola

Lupakan Rekor, Rooney Bahagia Cetak Gol di Anfield

Berita Bola, LIVERPOOL ~  Manchester United melanjutkan mimpi buruk Liverpool dalam empat laga beruntun pertemuan kedua klub tersebut. Red Devils kembali menang dan kali ini terjadi di Anfield Stadium dengan skor 1-0 pada pekan 22 Premier League.

Gol tunggal dilesakkan oleh pemain asli kelahiran Merseyside, Wayne Rooney pada menit 78 kala menyambar bola liar di depan muka gawang Simon Mignolet. Gol itu memecahkan rekor Thierry Henry yang mencetak 176 gol untuk Arsenal, rekor gol terbanyak untuk satu klub.

Meski begitu pria yang akrab disapa Wazza itu lebih senang merayakan momen kala mencetak gol di Anfield, ketimbang memecahkan rekor legenda Arsenal tersebut. Apalagi Rooney terakhir mencetak gol di Anfield terjadi 10 tahun silam.

“Memecahkan rekor jelas hebat tapi saya hal itu tak akan mengalahkan perasaan yang saya miliki saat ini. Mencetak gol di Anfield setelah 10 tahun lamanya, saya jadi sedikit egois dan akan merayakannya,” ucap Rooney kepada Sky Sports, Senin (18/1/2016).

“Semuanya tahu pentingnya laga ini dan meski posisi di liga sekarang (bukan perebutan titel Premier League). Kami bisa jadi pertama, kedua, terbawah – tapi ini tetap laga besar. Kemenangan hebat dan tiga poin yang kami butuhkan untuk terus kami lanjutkan musim ini, ini kemenangan yang besar bagi kami,” paparnya.