Agen Bola

Berita Bola,  Real Madrid tidak mengalami kesulitan berarti untuk mengalahkan Eibar. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, El Real menang telak dengan skor 4-0.

Dalam laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016) malam WIB, Madrid tidak menurunkan kekuatan penuh. Beberapa pemain kuncinya diistirahatkan seperti Keylor Navas, Gareth Bale, Luca Modric, dan Toni Kroos.

Meski bermain dengan kebanyakan pemain cadangan, Madrid masih terlalu tangguh buat Eibar. Pada 45 menit pertama, Los Blancos ngebut dengan mencetak empat gol ke gawang Eibar lewat James Rodriguez, Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

Kemenangan ini membangkitkan Madrid setelah secara mengejutkan kalah dari Wolfsburg di ajang Liga Champions, sekaligus kemenangan kelima beruntun di liga.

Madrid sementara naik ke urutan kedua klasemen, melompati Atletico Madrid, dengan raihan 72 poin hasil 32 pertandingan masih tertinggal dari Barcelona di posisi teratas. Eibar tetap di peringkat sembilan dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Di awali dari pelanggaran terhadap Jese, membuahkan tendangan bebas bagi Madrid. James Rodriguez maju sebagai eksekutor, melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang Eibar yang tidak mampu ditahan kiper Asier Riesgo.

Di menit 18, Madrid memperbesar skor menjadi 2-0 lewat Lucas Vazquez. Umpan mendatar Isco diterima Cristiano Ronaldo di kotak penalti, dia mengecoh seorang pemain Eibar sebelum menyodorkan boa kepada Vazquez yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri.

Madrid tak mengampuni Eibar. Hanya semenit berselang, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan mendatar Jese Rodriguez. Madrid unggul 3-0.

Gawang Eibar bergetar lagi di menit 39. Akselerasi Ronaldo di sisi kanan pertahanan Eibar diakhiri dengan umpan mendatar yang menemui Jese. Pemain yang disebut terakhir dengan mudah menyontek bola untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Setelah unggul jauh di babak pertama, Madrid tampak lebih ‘santai’ menghadapi babak kedua. Vazquez menyisir sisi kanan untuk mengirim umpan silang mendatar ke kotak yang diterima Ronaldo. Tapi sliding effort Ronaldo masih melebar.

Eibar nyaris menciptakan gol balasan. Angel Capa mengecoh pertahanan Madrid untuk memenangi sepak pojok. Bola kemudian menemui Borja Baston, yang berdiri bebas namun sundulannya membentur mistar gawang.

Pada lima menit terakhir, Madrid mengklaim penalti, menyusul pelanggaran terhadap Borja Mayoral. Namun, wasit tidak menggubris dan melanjutkan pertandingan.

Danillo mengejar bola umpan terobosan ke kotak penalti Eibar. Namun, Riesgo buru-buru keluar dari sarangnya untuk mencegat bola.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid berhak atas kemenangan 4-0 atas Eibar.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Kiko Casillas, Pepe, Arbeloa, Nacho , Carjaval (Danilo 63′), James Rodriguez, Casemiro (Kovacic 54′), Isco, Ronaldo, Jese (Mayoral 76′), Lucas Vazquez

EIBAR: Asier Riesgo, Ramis, Luna, Pantic, Adrian (Borja Baston 46′), Dani Garcia, Jota Peleteiro (David Junca 46′), Ander Capa, Escalante, Sergi Enrich, Keko (Hajrovic 72′)