Agen Bola

Madrid Harus Pertahankan Zidane

Berita Bola, MADRID ~  Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa Los Blancos harus mempertahankan posisi Zinedin Zidane. Apapun hasil yang diraih di akhir musim,  Madrid tidak boleh memecat pria asal Prancis tersebut.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Rafa Benitez, Zidane dinilai mampu mengangkat mental para pemainnya. Bahkan di laga perdananya, pelatih yang pernah berseragam El Real ini mampu melumat Deportivo La Coruna dengan lima gol tanpa balas di ajang La Liga pada 10 Januari 2016.

Magis Zidane terus berlanjut bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Sejak ditangani pelatih 43 tahun ini, Madrid belum pernah mencicipi kekalahan satu kali pun.

Namun peluang Los Blancos untuk meraih gelar juara La Liga dinilai semakin menipis sejak ditahan imbang Malaga 1-1 di jornada ke 25 pada 21 Februari 2016. Dengan tambahan satu angka, praktis Madrid semakin tertinggal sembilan angka dari Barcelona di tempat pertama.

“Apapun hasil yang mungkin diraih di akhir musim, saya pikir Zidane harus melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih untuk musim depan,” jelas Ancelotti, seperti diberitakan Football-Espana, Sabtu (21/2/2016).