BERITA BOLA, Manchester United Kalahkan Sunderland, Mourinho: Luke Shaw Bermain Sangat Bagus

Usai mengalahkan Sunderland 3-0 pada pekan ke-32 Liga Inggris musim 2016-2017 Minggu, 9 April 2017 malam WIB, pelatih Manchester United, Jose Mourinho memuji permainan Luke Shaw yang merupakan fullback kiri andalannya. Sang pelatih mengatakan Shaw bermain sangat baik dalam laga di Stadium of Light itu.

“Tim lawan (Sunderland) tidak memberikan banyak masalah bagi kami. Tapi Luka Shaw tetap bermain sungguh-sungguh. Ia sangat percaya diri membawa bola dan berani merangsek ke depan meski itu berbahaya,” puji Mourinho seperti dikutip dari LinkAlternatif MAXBET, Senin (10/4/2017).

Komentar tersebut keluar dari mulut pelatih asal Portugal itu usai Shaw berhasil menjadi aktor di balik gol kedua The Red Devils –sebutan Man United- di menit 46. Saat itu, pemain berusia 21 tahun itu memberikan umpan cantik kepada yang Henrikh Mkhitaryan yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh pemain berpaspor Armenia itu.

[ Baca Juga : ” Ditekuk Crotone, Inter Milan Bertekad Bangkit di Derby ” ]

“Ia (Shaw) mampu membaca permainan dengan baik. Ia melihat Mkhitaryan di dalam (kotak penalti) dan memberikan bola. Shaw bermain sangat bagus!” sambung sang pelatih.

Meski berhasil menunjukkan kelasnya, Shaw nyatanya tetap diganti oleh Mou –sebutan Mourinho- pada babak kedua. Saat itu ia digantikan Daley Blind pada menit 61. Mou mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu mengingat Shaw saat itu sudah mengantongi kartu kuning.

“Saya berpikir untuk melakukan perubahan di tengah permainan, tapi mungkin itu terlalu kejam bagi Shaw. Saya ingin ia bermain lebih lama lagi, tapi saya tak ingin mengambil risiko. Saya butuh Shaw untu pertandingan berikutnya,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu bijak.